Pasar Burung Sukahaji


pasar burung
Pasar Burung Sukahaji
Street Photography : Pasar Burung Sukahaji.

Suatu pagi saat melintasi perempatan lampu merah dekat pasar burung sukahaji, saya melihat seorang pemuda memikul sebatang bambu panjang yang dicantolin berbagai sangkar burung. Bagi saya moment tersebut terbuang sia-sia karena saya tidak membawa kamera.

Saat itu juga saya bertekad  untuk menunggu moment yang sama saat hunting street photography berikutnya.

Minggu, 10 Juli sehari sebelum mulai masuk kerja setelah libur panjang Lebaran, saya sengaja  pergi ke pasar burung sukahaji. Berharap bisa mengulang moment si-tukang burung memikul sangkar.

pasar burung
menunggu pelanggan
Suasana dalam pasar cukup sepi, hanya beberapa warung yang buka. Sesaat saya berpikir bahwa saya datang pada waktu yang salah. Masih suasana liburan, kemungkinan masih malas buka los.

Bagian depan pasar, kebanyakan pedagang berjualan pakan burung seperti biji-bijian yang sudah dihaluskan dan dicampur dengan pakan lain, jengkrik, dan bergumpal-gumpal cacing tanah yang bergelung-gelung dalam wadah berisi tanah.
pasar burung
bersih-bersih...
Setelah keliling pasar burung yang tidak terlalu besar, saya merasa sedikit kecewa, moment yang saya cari tidak ketemu. Saya memutuskan untuk pulang, tapi urung. Saya memutuskan untuk menunggu lebih lama. Siapa tahu bisa beruntung.
pasar burung sukahaji
moment yang saya tunggu
pasar burung
dan yang ini juga
catatan kecil : di pasar burung sukahaji banyak juga dijual burung-burung eksotis yang menurut saya pribadi tidak seharusnya diperjual-belikan.

Saya menemukan seekor burung elang jawa di sana, dan banyak anak burung yang baru netas. Apakah anak burung tersebut hasil menculik dari sarang induknya atau memang dibiakan - saya kurang jelas.
anakan hasil biakan atau bu
Pasar Burung Sukahaji : Nyetrit lagi yuk!

0 Response to "Pasar Burung Sukahaji"

Post a Comment