Hunting Photo di Stone Garden - Padalarang

stone garden, taman batu
Hunting photo di Stone Garden - Padalarang, yuk! 

Sekitar 4 atau 5 tahun yang lalu, saat pertama kali ke stone garden, saya masih mengingat dengan jelas, saya begitu terpesona dengan lanskap stone garden. Hamparan karang laut jaman Bandung purba yang terangkat ke permukaan bumi itu sangat menakjubkan. Saat itu berkunjung ke sana tidak dipungut tiket alias gratis.

Hamparan ilalang liar setinggi manusia menutupi hampir seluruh permukaan bukit. Sebagian tumbuh menutupi karang-karang. Saat itu bunga ilalang liar berwarna putih seperti kapas sedang mekar. Sejak itu sudah beberapa kali saya berkunjung ke Stone Garden - Padalarang.
stone garden, taman batu
stone garden saat sore hari
Terakhir kali berkunjung ke sana adalah pada hari Minggu, 21 Agustus, bersama teman dari kelas photography. Saya tidak menemukan unsur wow seperti saat pertama kali berkunjung ke stone garden.

Saya menyadari, stone garden masih seperti yang dulu. Yang berubah mungkin perasaan saya sudah tidak sama seperti dulu serta padang ilalang yang menghilang. Namanya juga rumput liar jadi seharusnya dihilangkan. Fasilitas yang ada di sana mulai bertambah demi kenyamanan. Ada toilet umum, ada beberapa saung dan shelter untuk pengunjung.
taman batu, stone garden
lanskap dengan karang tertinggi
salah satu sudut karang

Hunting Photo lanscap di Stone Garden

Rencana awal memang mau hunting photo lanskap. Khusus photo lanskap setiap pengemar photography lanskap tahu -- waktu yang ideal adalah subuh sekali atau sore sekali. Saat sunrise atau sunset untuk mengejar cahaya tepat.

Tapi tak jarang alam memang tidak mau bersahabat --- siang yang terik berubah menjadi mendung berawan abu. Ada gerimis mengancam hujan pula.

Dari rencana awal untuk hunting lanskap di Stone Garden menjadi photo prewedding.
photo prewed stone garden
prewed di stone garden
prewed 2 di stone garde
masih prewed di stone garden
Biaya untuk photo prewed di Stone Garden adalah sebagai berikut :
1) sumbangan : Rp 4000 / orang
2) parkir motor : Rp 3000 
3) tiket masuk : Rp 5000 / orang
4) paket photo prewed : Rp 175,000 - Rp 200,000 / rombongan atau Rp 25,000 / orang.

Kalau bawa rombongan kecil, minta dihitung per orang saja - lebih hemat.

Jadi, hunting photo di Stone Garden - Padalarang, yuk

0 Response to "Hunting Photo di Stone Garden - Padalarang "

Post a Comment