Kampung Batu Malakasari - Banjaran

waisata kampung batu, kampung batu malakasari banjaran
Wisata Kampung Batu Malakasari - Banjaran
Saya kira info yang beredar di website resmi maupun blog pribadi tentang tempat wisata ini sudah tidak relevan lagi saat ini. Saat berkunjung ke tempat wisata kampung batu, malakasari - Banjaran, Sabtu siang 17 Desember, saya memperoleh kejutan menyenangkan.

Kejutan itu berupa harga tiket + parkir cuma Rp 7,000 saja. Silakan bandingkan harga dari website resmi. Awalnya saya mengira masuk ke tempat ini harus merogol kantong dalam-dalam karena harus mengambil paket yang ditawarkan di sana. Ternyata cuma dengan 7 ribu sudah bisa menikmati danau buatan dengan bukit-bukit bebatuan.
kampung batu malakasari-banjaran
dermaga merah untuk fasilitas naik perahu di kolam
Kampung Batu Malakasari sebenarnya merupakan bekas penambangan bebatuan alam yang dilakukan oleh penduduk setempat, sebelum disulap menjadi lokasi wisata keluarga sekitar tahun 2002. 

Begitu memasuki gerbang kompleks, dari depan menghalang tembok bebatuan dengan ketinggian beragam. Di balik bukit bebatuan tersebut terdapat danau buatan dengan air berwarna hijau. Beberapa orang duduk di antara celah-celah batu dan menikmati aktifitas memancing "tangkap dan lepas." 

Pada bagian pinggir berdiri beberapa saung tempat pengunjung beristirahat dan memesan makan.
kampung batu malakasari-banjaran
naik perahu di danau buatan
Dari gerbang masuk, jika mengambil arah kanan menuju tempat parkiran motor, terdapat juga saung dan rumah tradisional serta berbagai fasiliats permainan untuk anak. Kandang kelinci, kandang angsa, dan bekas kancang rusa ( saat berada di sana, tidak terlihat seekor pun rusa di sana ).

Jika datang rombongan dengan bus bisa parkir di sebelah kiri dekat kantor pemasaran di seberang danau. Lokasi ini tempat rumah pohon mini khusus untuk anak, kolam renang, dan berbagai permainan lainnya. Cuma sepertinya banyak fasilitas permainan yang sepi.
wisata kampung batu, malaksari, banjaran
kandang kelinci
kampung batu malaksari, banjaran
arena bermain
Secara pribadi, menurut saya lokasi wisata ini cocok untuk wisata keluarga murah meriah atau sekedar menghabiskan waktu.
wisata kampung batu malakasari banjaran
pemandangan dari dalam saung
 

0 Response to "Kampung Batu Malakasari - Banjaran "

Post a Comment