Hiking ke Gunung Semeru - Persiapan

Uncle Seronok di tepi Ranu Kumbolo














Day 01 ( Selasa, Mei 12 )
Hiking ke Gunung Semeru? Kenapa tidak! Yang penting persiapan. Persiapan dan Persiapan. 

Tapi, yang namanya 'lupa', membuat persiapan yang sudah dilakukan jauh hari sebelumnya menjadi berantakan. Apalagi benda tersebut adalah benda yang tidak-boleh-tidak-dibawa.

Biasanya untuk kemping semalam, saya selalu membawa persiapan seadaanya. Hiking ke Gunung Semeru memakan waktu berhari-hari, tentu saja butuh persiapan double.

Saat tahu kamera yang saya bawa tidak ada baterenya, ada sebagian nyawa saya hilang menjelma jadi gas. Gas itu terperangkap dalam perut. Kemudian memberontak keluar lewat pintu belakang. Mules!
Di dalam stasiun kereta -- 21 orang peserta Hiking Gn. Semeru


Sore itu banyak detail yang luput dari ingatan saya. Misalnya, saya tidak ingat apakah saya makan malam atau tidak hari itu. Atau siapa yang duduk di sebelah dan di depan saya.

Saya cuma ingat, saya terus menerus bertanya barangkali salah satu dari peserta rombongan, ada yang membawa batere cadangan.

Tidak ada seorang pun.

Sore itu kereta api Malabar terus melaju menuju kota Malang dan semalaman saya terus meratapi nasibku yang malang

note :
Kereta api  Malabar : 
Kiaracondong, Selasa 12 May, 17:02 wib - Malang, Rabu 13 May, 09:01 wib.
tiket ekonomi : Rp 160,000 


0 Response to "Hiking ke Gunung Semeru - Persiapan "

Post a Comment