Gua Sha - Kerokan ala Traditional Chinese Madicine

 

Gua Sha

Ternyata ilmu TCH – Traditional Chinese Medicine juga mengenal istilah KEROKAN loh.

Kalau di Indonesia teknik kerokan digunakan untuk mengatasi masuk angin dengan cara mengikis lapisan kulit untuk menghilang rasa sakit dan ketegangan dengan menggunakan lempengan uang logam. 

Gua Sha – teknik kerokan asal China lebih menekankan untuk melancarkan aliran Qi yang tersumbat pada bagian tubuh yang sakit. Kerokan dengan menggunakan peralatan yang terbuat dari batu giok atau tanduk kerbau yang berujung tumpul ini bermanfaat untuk melancarkan aliran darah, meningkatkan imunitas  atau sistim kekebalan tubuh serta mengurangi nyeri sendi akibat peradangan. 

Seiring dengan perkembangan jaman teknik Gua sha dengan mengunakan gua-sha tool yang semula cuma digunakan untuk perawatan detoksifikasi seluruh tubuh pun mulai diterapkan pada relaksasi wajah dalam perawatan kecantikan.

Perawatan pada ini bertujuan untuk memperhalus kulit di sekitar leher dan payudara serta wajah sehingga tampil lebih segar. Alat gua-sha digosokkan secara lembut ke seluruh permukaan kulit dengan gerakan pijatan lembut  untuk mendorong aliran darah, meningkatkan sirkulasi dan mengangkat kulit sel-sel kulit mati.

Gua sha pada wajah bertujuan untuk mempercantik wajah, leher, dan decolletage. Batu giok atau kristal penyembuh akan digunakan secara lembut di seluruh kulit wajah dan sekitarnya untuk mendorong aliran limfatik, meningkatkan sirkulasi, dan menghaluskan serta mengangkat kulit agar lebih kencang.

Gabung di Essenzo selain mendapat keuntungan financial, juga diajari ilmu meracik berbagai essential oil untuk membantu meringankan berbagai keluhan ringan penyakit pribadi dan keluarga.

Mau info lebih lengkap? Silakan klik link di bawah ya :


0 Response to "Gua Sha - Kerokan ala Traditional Chinese Madicine "

Post a Comment