Ada Apa Dengan Pulau Karang Bongkok

Pulau karang bongkok
Pulau Karang Bongkok - Kepulauan Seribu

Pernahkah mendadak dapat firasat 'akan terjadi sesuatu' yang tidak diinginkan saat mengunjungi tempat baru? Katakanlah tempat tersebut adalah hutan, gunung, atau bangunan tua? Dalam kasus ini adalah pulau kecil bernama Pulau Karang Bongkok di Kepulauan Seribu.  

Setelah menempuh perjalanan sekitar  satu jam dari Pulau Pramuka, pulau ini memberi kesan terpencil dan terlantar. Dermaga kayu sebagian sudah rusak sehingga tidak bisa digunakan. Sebuah rumah tak berpenghuni berdiri di depan. Di samping kanan ada bangunan penampungan air berbentuk pura. Bangunan tak berpenghuni ini juga senasib, sebagian besar sudah rusak. 
pulau karang bongkok, kepulau seribu
Karena dermaga kayu cukup berbahaya digunakan, terpaksa harus jalan di air menuju pulau.

Ada peristiwa apa sehingga pulau Karang Bongkok ini kemudian ditinggalkan penghuninya. Misterius. Kesan itu yang saya rasakan. Tidak ada firasat akan terjadi peristiwa yang membuat saya harus menahan kencing semalaman karena stress ( alias takut ). Yang pernah nahan kecing pasti tahu rasanya seperti apa. Ngilu!
pulau karang bongkok, kepulauan seribu
bakau muda di bagian barat pulau

Karena tertalu lama istirahat di Pulau Pramuka, acara snorkeling yang rencananya mengunjungi beberapa spot terpaksa dipercepat dan kembali ke Pulau Karang Bongkok untuk mendirikan tenda.

pulau karang bongkok, kepulauan seribu
Kesempatan tersebut digunakan untuk menjelajah isi pulau, di bagian belakang terdapat hamparan bakau muda dan terdapat banyak ikan-ikan di sela-sela tumbuhan tersebut. Pada sisi selatan, hamparan pasir putih menjadi rumah sekelompok bintang laut.
kepulauan seribu, pulau karang bongkok
menu makan malam : ayam bakar

Saat menunggu makan malam, tetiba salah seorang perempuan menangis histeris minta pulang. Saya bergidik, adegan film horor 'the exorcist' langsung terbayang. Sambil menghempaskan tubuhnya, perempuan itu menghantamkan kepalanya terus menerus ke tanah. Saat itu kalau tidak dicegah kemudian besar perempuan itu akan mencederai dirinya sendiri.
pulau karang bongkok, kepulauan seribu

Tangis histeris berlangsung cukup lama. Setelah agak tenang wanita itu kemudian bercerita. Ia melihat sesuatu 'penampakan' yang sedang mengintip dia saat mandi. Penampakan tersebut ternyata cukup serem sehingga dia shock, ketakutan sehingga histeris.

Bagaimana wujud penampakan tersebut, tak seorang pun berani mencari tahu.

Catatan kaki Pulau Karang Bongkok:
Ada yang meminta lihat photo saat perempuan itu histeris. Tentu saja saya jawab saya tidak punya. Tidak etis saya mengambil photo perempuan itu pada saat kejadian. Percaya atau tidak -- saya tidak peduli. Lagi pula, emangnya lu siapa sampai saya harus bela-belain membuktikan cerita saya lewat photo.

Plisss....deh!

0 Response to "Ada Apa Dengan Pulau Karang Bongkok"

Post a Comment