No More Situ Cisanti

Situ Cisanti Pangalengan
nemu ginian di Situ Cisanti

Curug Cisanti : Yes or No
Menurut saya ada beberapa tempat yang terlalu dihebohkan secara berlebihan berkat medsos, misalnya Tebing Keraton - Bandung. Sekarang ada Situ Cisanti - Pangalengan yang masuk kategory yang sama. Saya menyebutnya 'no-more list'.
situ cisanti, pangalengan
pinggir danau bertebaran sampah, air keruh berbuih


Lima tahun yang lalu saat pertama kali ke Situ Cisanti bersama Aleut, saya masih bisa bilang tempat ini oke, walaupun bukan termasuk tempat yang wajib dikunjungi. 

Tapi saat pergi bersama KUJ-komunitas Ulin Jarambah, minggu kemarin (13/09) saya dengan berat mengatakan tempat ini cukup menyedihkan. Sampah, air keruh berbuih dan ada aroma tahu goreng seperti kedele busuk bertebaran.
situ cisanti pangalengan
kemping dan hammock-an di tepi danau
Sejelek itukah? Tanya kamu. Tidak juga, jawab saya. Saya cuma mengatakan  apa yang dihebohkan medsos sering tidak sesuai aktualnya. Yang bagus banget di photo belum tentu sebagus itu saat dilihat dengan mata telanjang.
situ cisanti, pangalengan

Yang tampak bagus di poto,ya, karena memang sudah dipilih-pilih angle-nya, komposisinya, dan pencahayaannya sudah disetting semua. Moral story-nya : jangan percaya apa yang tampak di photo.
situ cisanti, pangalengan
jarambah bersama KUJ

0 Response to "No More Situ Cisanti "

Post a Comment