Photography Project : Day 01

citarum, photography project
Photography Project : Day 01 - Citarum
Sudah sebulan saya mengikuti kelas photography gratis di Braga-walk,  sang guru menantang supaya kegiatan memoto tidak hanya dilakukan saat saya melakukan kegiatan traveling saja. Kalau bisa kegiatan tersebut dilakukan setiap hari. 
 
Dilaksanakan dalam bentuk 'photography project' bertema. Posting ini merupakan jawaban atas tantangan tersebut dan akan berlangsung sepanjang tahun atau 365 hari dimulai dari postingan hari ini.
sungai citarum, photography project
lokasi : sungai Citarum

Kemarin, saat berada di atas jembatan sungai Citarum, saya melihat ada beberapa orang sedang menjala ikan. Reaksi awal adalah mengabaikannya.  Semua orang tahu bagaimana kondisi sungai Citarum. Hitam. Kotor. Sampah. Mana mungkin ada ikan bisa bertahan hidup di dalamnya?

Saya sedang dalam perjalanan hunting photo ke daerah kampung Mahmud untuk memoto project pembangunan jembatan tol Seroja. Saya berbalik dan menunggu moment tepat untuk memoto para penjaring langit sungai Cikapundung.
citarum, penjala ikan
menjala langit
Saya menunjukkan beberapa photo di facebook dan tidak ada yang percaya bahwa lokasi photography project saya ini dilakukan dari atas jembatan sungai Citarum.

Saya sendiri juga tidak percaya. Bagaimana warna hitam air sungai bisa memantulkan bayangan awan di atasnya sehingga hasil photo kelihatan seolah-olah diambil dari atas danau.
citarum, menjala langit
menjala langit 2
Photo di atas, semuanya tanpa diedit. Kata teman saya - biarkan apa adanya. Awalnya saya mau minta tolong agar sampah yang ikut kephoto dihilangkan dengan sapu ajaib photosop. Selain itu saya juga kurang puas dengan tingkat kecermalangan warnanya.
citarum, photo
tidak jadi diphotosop
Dari segi estetika photography saya rasa bocoran berupa sampah berserakan di sudut kiri bawah photo ( lihat bagian tanah ) dan beberapa sampah mengambang di atas sungai cukup mengganggu. Tapi apa daya saya tidak menguasai photosop...jadi sementara ini saya biarkan utuh apa adanya tanpa didandan.

Alasannya agar saya bisa melihat hasil photography project saya di kemudian hari.

Photography project day 01.

0 Response to "Photography Project : Day 01"

Post a Comment