Street Photography : Ada Cita Citata di Alun-alun Bandung

street photography
(c)UncleSeronok.blogspot.com

Ngakunya bernama Cita Citata. Tapi tentu saja Uncle Seronok tak percaya.

Siang itu waktu Ashar baru lewat beberapa saat di alun-alun Bandung.  Tidak terlalu banyak orang, cuma ada empat wanita dewasa berhijab menunggu gerimis. Di hadapan mereka, seorang gadis berhijab putih barusan selesai ber-selfie gaya mulut bebek.

Terbawa suasana, wanita dewasa berhijab warna tosca berinisiatif untuk mengambil photo mereka bertiga. Wanita berhijab peach bersiap-siap dengan gaya imut chibi-chibi. Yang hijab orange tak mau kalah,  dengan gaya pis. 

Tidak ada hujan, cuma ada gerimis. Saat wanita berhijab warna tosca siap memencet tombol kamera handphone-nya, dari samping kiri jalan mendadak muncul Cita Citata. 

Karena dia Cita Citata, maka lagunya adalah , “sakitnya tuh disini”. Instrumen musiknya,  tiga lempengan tutup botol kaleng dipaku pada sepotong kayu. Bunyinya cekerek-cek-cek. Tangan kirinya menenteng tas modis kanvas abu. Tangan kanan menghentakkan alat kerecek ke pinggang sambil berlenggok. Demikianlah Cita Citata melantunkan lagu hit-nya.
street photography
(c)UncleSeronok.blospot.com
Karena kaget, wanita berhijab warna tosca lari ke belakang bangku. Tiga wanita lainnya mati gaya. 

Gagal diphoto. 

Mereka sepakat untuk acuh terhadapnya. Gadis berjibab putih pura-pura tak melihat. Sok serius menatap handphone. Mungkin saat itu juga dia langsung update satus di fb. 

“O-M-G…sebel banget. Diganggu bencong di alun-alun Bandung.”

Si wanita berhijab tosca mungkin juga langsung nge-twit hal yang sama, ”Suer. Copot, eh, hampir copot jantungku ketemu cewek jadi-jadian.”

Uncle Seronok sejak tadi memang berada di sana. Dia ogah update status fb. Dia tidak tahu cara ngetuit. Tapi diam-diam memotret. Dia yang mengaku Cita Citata melihat. 

Diantara lantun lagunya, dia mengoyangkan telunjuknya ke kiri dan ke kanan tepat ke arah Uncle Seronok seolah-olah ingin bilang, “ Nakal deh, Si-Om. Jangan photo-photo eike dong.”

Uncle Seronok memang nakal. Sekali lagi. JEPRETTT…

Tanpa ragu dia menghampiri Uncle Seronok. Beberapa saat kemudian terjadilah deal yang membuat Cita Citata sumringah. Karena ini adalah kali pertama, dia  memperoleh honor sebagai model professional.  

Sedangkan bagi Uncle Seronok sendiri, juga kali pertama baginya harus  membayar model untuk photonya. 

Tarifnya. DELAPAN BELAS RIBU LIMA RATUS rupiah saja untuk  dua shot.

Ngakunya bernama Cita Citata. Tapi tentu saja Uncle Seronok tak percaya.

2 Responses to "Street Photography : Ada Cita Citata di Alun-alun Bandung"

  1. Ih, si uncle ko seleranya yang beginian sih, hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dari kejauhan sih lumayan Tur, buat poto-poto karena gayanya berani. Pas didekati make-upnya menor. Nga jadi deh nambah jepretannya.

      Delete