Cerita Gunung : Ada Makhluk Astral di Gunung

Ranca Upas
Percaya atau tidak! Ada makhluk lain selain kita di gunung. Saat kita kemping, mungkin mereka sedang duduk di samping kita. Saat kita boker di semak-semak, saat itu mungkin saja mereka terbirit-birit menjauh sambil menutup hidung.

Saya bukan termasuk orang yang memiliki  kelebihan sehingga bisa melihat kehadiran mereka secara kasat mata. Tapi saya bisa merasakan kehadiran mereka. Suka mendadak merinding kalbu tanpa sebab bukan? Nah! Mungkin saja, barusan  ada kuntilanak lewat.
Curug Cileat - Subang 2013

Pertama kali ikut kegiatan hiking bersama dengan komunitas sabuki di tahun 2013 ke Curug Cileat - Subang. Saya 'merasa' ( bukan melihat ) ada gumpalan awan gelap melayang rendah di antara tebing. Kemudian ada hasil photo dengan aliran curug yang membentuk kepala. Suatu kebetulan? Mungkin!
Gua Belanda - Gunung Puntang

Gunung Puntang termasuk salah satu tempat yang Oh-Sram bagi pendaki. Banyak kasus kesurupan dan cerita penampakan di tempat ini. Menjelang puncak suka ada penampakan selendang yang melayang di antara pohon.

Maret 2014 bersama kelompok 'Hore' mencoba hiking ke puncak. Setelah beberapa saat berputar-putar tak berhasil menemukan jalan ke atas, akhir diputuskan untuk turun gunung. Rupanya kami tersesat.

Sambil menunggu hujan sore itu kami pun memutuskan untuk mengintip isi jeroan Gua Belanda yang terletak di bawah kaki bukit. Dengan mengandalkan senter Hp, 3 pria dewasa dan 7 wanita berjalan ke dalam gua gaya orang buta.

Yang bawa senter jalan di depan, disusul yang lainnya dengan memegang bahu orang di depannya. Saya jalan paling terakhir dengan perasaan bercampur aduk.

Karena tanah di dalam gua becek, saya mendengar dengan jelas ada suara langkah orang lain di belakang saya. Aneh! Belum sempat saya bertanya, tetiba terdengar jeritan para wanita sambil menghambur keluar gua.

Menurut pengakuan para wanita, mereka melihat ada sesosok tubuh tinggi besar dengan muka putih seperti berbedak, melotot kepada mereka. Anehnya cuma yang wanita yang bisa melihat, yang cowok sih penasaran.
Penampakan Orb di benteng Gunung Putri - Lembang

Agustus 2014, saat berkunjung ke benteng Gunung Putri yang berada di Lembang, kamera saya tiba-tiba menjadi aneh. Auto fokus mendadak ngadat. Beberapa photo yang diambil, terutama saat berada di dalam benteng menampakan hasil berupa gumpalan cahaya putih aneh.
Gunung Gede
Kejadian yang paling heboh adalah saat hiking ke Gunung Gede. Salah satu anggota rombongan, wanita, menjerit-jerit histeris di tengah malam. Saya tidak menyadari hal itu. Karena dingin dan lelah, saya tertidur lelap. Keesokan paginya, saya mendengar cerita, wanita itu kesurupan.

Awal tahun 2015, saat tersesat di Gunung Burangrang, saya dikira sebagai makhluk jadi-jadian oleh seorang pendaki wanita asal Inggris dan hampir saja disabet pakai tongkat. Kejadian itu kemudian dituangkan dalam kisah perjalanan oleh wanita itu dalam harian PR.

0 Response to "Cerita Gunung : Ada Makhluk Astral di Gunung"