Street Food : Satu Dollar Bisa Makan Apa di Alun-Alun Garut

Street Food : satu dollar bisa makan apa saja di alun-alun Garut ?

Saya mematok secara sepihak rate 1 dollar = Rp 15,000. Jadi berpatokan dengan jumlah tersebut saya menghitung bajet makan saya selama 3 hari 2 malam di Garut. Sarapan soto ayam habis Rp14,000. Jajan sate mie 1 tusuk seribu dan 1 bungkus keripik bayam Rp 3000.
street food, garut
mie sate dan gorengan bayam
Besoknya, sarapan nasi kuning porsi gede cuma Rp 7,000 dan lontong kari Rp 10,000. Kacang Bogor sekaleng Rp 15,000. 

Boleh dibilang hampir tidak ada makanan khas disekitar alun-alun Garut. Kecuali saya memergoki satu pedagang kerok telor di pojok halaman Masjid. Itu juga kalau kerak telor termasuk makanan khas Garut. Jajanan yang tidak saya temui di Bandung hanya : mie sate dan  kripik bayam yang renyah. Sedap...!

Bajet biaya makan di Garut tergolong cukup tinggi -- setidaknya masih sama dengan biaya makan di Bandung. Makan siang dengan sup ikan Rp 20,000. Makan nasi di warung Rp 17,000 dengan ikan mas. Baso setengah porsi sudah Rp 10,000.

street food alun-alun garut
delman pakai domba?
catatan kaki : satu dollar bisa makan apa di Garut
  • Dengan satu dollar, pilihan makanan enak agak terbatas. Bicara soal bajet yang terbatas, makanan di Garut termasuk maharani alias mahal. Cus, selesai laporan dari saya.

0 Response to "Street Food : Satu Dollar Bisa Makan Apa di Alun-Alun Garut"

Post a Comment