Ada Toys Museum di Bandung

museum barli
Ada Toys Museum di Bandung loh. Ngak cuma satu tapi ada tiga. Sebenarnya keberadaan ketiga museum tersebut bukan baru 'happening' dalam waktu semalam, malahan sudah lama eksis di Bandung.

Salah satunya ada di Museum Barli, jadi saat mengunjungi tempat itu, selain bisa menikmati koleksi lukisan Barli kita juga bisa bernostalgia dengan koleksi berbagai macam mainan jaman dulu.  Kebanyakan koleksi berupa mainan mobil-mobilan jadul, mainan tradisional juga terdapat berbagai koleksi komik Indonesia yang juga tak kalah jadul umurnya.
toys museum dan comics barli
photo koleksi : Nur Sigit Cahyono
sumber : museumbarli.com
Cara menuju Toys Museum Barli.  Lokasi : Jalan Prof. Dr. Sutami no. 91 Bandung.  kalau naik angkot dari terminal kebon kalapa, ambil jurusan Abdul Muis-Ledeng. Turun di Karangsetra. Dari sana naik angkot menuju Sarijadi, dan turun di Indomaret dekat jalan Cipedes Tengah. Lanjutkan dengan jalan kaki menuju museum. 
sumber : zero toys bandung

Toys Museum di Bandung yang kedua adalah Zero Toys Museum. Kalau di Barli kebanyakan mainannya berupa mobil-mobilan maka di Zero Toys andalannya adalah boneka action figure, die cast, dan robot-robot  buatan tahun '80-an yang sangat lengkap. Sebagian besar mainan tersebut dibuat dari karakter tv dan tokok-tokoh super hero Marvel.

Tempat display terdiri dari dua ruangan yang diklasifikasikan sebagai ruang Jepang dan ruang Amerika yang merujuk negara asal mainan tersebut dibuat. Koleksi tersebut disimpan pada rak-rak kaca.
sumber : zero toys bandung
Seperti halnya seperti museum lainnya, koleksi mainan tersebut tidak dijual karena merupakan koleksi pribadi. Untuk sekedar melihat-lihat, tidak dipunggut biaya alias gratis. 
 
Jika tertarik menambah koleksi mainan antik, Anda bisa membelinya dari toko Zero Toys Bandung yang terletak satu bangunan dengan museum itu sendiri yang berlokasi di jalan Sunda no.39A.
sumber : duniajalanjalan.com
Museum ketiga bernama Phantasia. Tidak seperti kedua museum mainan di atas, museum ini khusus untuk kaum hawa yang gemar dengan boneka barbie. Berbagai koleksi boneka barbie berjumlah sekitar 350 disusun dalam diorama kaca  dengan tema tersendiri.
 
Phantasia Barbie Gallery bisa dikunjungi di Balcony Resto & Bilique Hotel, jalan Sersan Bajuri 100, buka setiap hari dari jam 09.00-16.00 sore. Tidak ada tiket masuk, namun demikian untuk menikmati koleksi boneka barbie, kita diharuskan untuk makan atau minum di resto tersebut.
 
Mau menambah koleksi boneka barbie? Di tempat yang sama juga dijual berbagai pernak-pernik boneka barbie.
 
 Ada Toys Museum di Bandung

0 Response to "Ada Toys Museum di Bandung"

Post a Comment