Ada Penampakan di Benteng Gunung Putri

benteng gunung putri
Percaya atau tidak! Ada penampakan di Benteng Gunung Putri di atas bukit siang itu ( 01/03/2015 ).  Dua penampakan terjadi di bagian dalam benteng dan satu lagi tepat berada di samping susunan tangga kecil menuju atap benteng. Baca juga cerita gunung penampakan makhluk astral

Dari arah timur bukit, tampak sebuah bekas pintu gerbang berbentuk seperti gapura melengkung  dengan dua buah anak tangga sempit mengapit kedua sisi pintu gerbang. Kedua anak tangga itu akan membawa kita menuju sisa-sisa dinding tembok bagian luar benteng.
benteng gunung putri
gerbang Benteng Gunung Putri
Masuk lewat gerbang tersebut kita akan dihadang oleh lapisan tembok putih dengan tiga buah ceruk yang berfungsi sebagai jendela di bagian luar. Tembok putih tebal itu merupakan bagian terdepan dari Benteng Gunung Putri yang tampak dari luar. Sebagian besar bangunan benteng tersebut terkubur di dalam tanah.

Pada sisi kiri kanan benteng terdapat akses pintu menuju ke dalam ruangan benteng. Dibangun pada saat perang dunia pertama, Benteng Gunung Putri berfungsi sebagai tempat pengintaian. Ruangan di dalam benteng dipisahkan oleh sekat diperkirakan merupakan tempat penyimpanan senjata.
benteng gunung putri
pintu masuk sebelah kanan dengan 3 ceruk jendela
Jika kita menelusuri Benteng Gunung Putri dari bagian luar tembok pembatas paling luar maka kita akan menemukan beberapa sisa bangunan yang serupa seperti pada bangunan di pintu gerbang. Ada yang memperkirakan total bangunan tersebut lebih dari empat. Sebagian besar kemungkinan sudah rusak atau masih terkubur di dalam tanah. Tidak ada yang tahu pasti.
Benteng Gunung Putri
bagian dalam benteng
benteng gunung putri
cerobong asap dari salah bangunan
Cara menuju Benteng Gunung Putri
Ada dua rute yang bisa dipergunakan untuk mencapai lokasi. Salah satunya melalui wanawisata Jayagiri jika Anda suka hiking atau trekking di daerah pegunungan. Alternatif lain adalah melalui jalan gunung puteri, sebelum daerah sebelum Cikole.

Dan rute mana yang lebih serem, saya sendiri tidak tahu. Serem di sini dengan pengertian 'ada peluang bertemu dengan penampakan'. Saya sendiri amit-amit kalau ketemu penampakan , tapi kalau ketemu juga, ya, namanya nasib.

Saya ingat dengan jelas. Tidak ada sensasi tubuh meriang atau bulu kuduk yang tiba-tiba berdiri apalagi sampai ada firasat aneh. Semua berlangsung seperti biasa-biasa saja. Saat itu saya sedang berpikir apakah harus menggunakan flash di dalam bunker atau tidak. Bagian dalam agak gelap tapi anehnya cahaya masuk lewat ceruk jendela terlalu terang.

Saya melakukan tes shot dengan mengambil angel dari dalam bunker. Pada tes tersebut terlihat ada sedikit gumpulan cahaya dekat ceruk jendela. Reaksi awal saya, filter lensa saya berembun.  Setelah saya bersihkan, saya ambil ulang. Ternyata gumpalan cahaya semakin banyak. Dan shot ketiga menampakan wujud yang semakin jelas.
benteng gunung puteri
test shot 1 : tampak dua gumpalan cahaya
benteng gunung putri lembang
test shot 2 : semakin banyak dan semakin jelas
benteng gunung putri lembang
test shot 3 saat di zoom : tampak berwujud orang?
Hasil test shot membuat saya yakin, bukan kamera salah yang bermasalah. Gumpalan cahaya itu kemungkinan besar adalah orb dalam dunia misteri. Saya buru-buru keluar dari dalam benteng dan memilih untuk mendiamkannya.

Saya tidak mau dekat-dekat dengan benteng pertama, namun tidak ada niat untuk segera meninggalkan lokasi. Alih-alih saya pindah ke benteng di sebelahnya. 

Melalu view finder kamera, saya melihat banyak gumpulan cahaya kecil berterbangan seperti kunang-kunang di atas rumpun rerumputan dekat tangga menuju atas benteng. 
benteng gunung putri lembang
banyak gumpalan orb seperti kapas di ujung tangga
Saat saya mencoba memotonya, kamera saya macet dan auto fokus kesulitan mencapai fokus dan terus bergerak mencari titik fokus. Biasanya hal ini terjadi kalau objek yang mau kita photo berada satu tone dengan warna latar atau terlalu gelap. 

Saya memilih manual fokus dan saat berhasil, orb sudah berkurang banyak seperti hasil photo di atas. Tapi coba lihat corak pada salah satu cabang pohon di atas. Terlihat seperti jelangkong berambut panjang bukan?
benteng gunung putri, lembang
seperti sesuatu berambut panjang bukan?
Hih!!! Serem. Untung sadarnya pas di rumah dan lihat-lihat photo. Kalau tahu saat itu juga, mungkin langsung kabur pulang. Selain kedua tempat tersebut, di salah satu bagian dalam benteng yang lainnya, juga terjadi kejadian hampir sama.

benteng gunung putri , lembang
lihat cahaya aneh dari sebelah kiri
Semua ini terjadi di lokasi yang sama, hari yang sama, jam berbeda. Percaya atau tidak ada penampakan di Benteng Gunung Putri, terserah Anda. Saya cuma sharing saja.

0 Response to "Ada Penampakan di Benteng Gunung Putri "

Post a Comment